Ray Super Remote, Remote Control Universal Cantik Dan Canggih

Televisi atau TV merupakan bagian tak terlepaskan dari hidup sebagian besar masyarakat di kota besar maupun kota kecil , seiring dengan perkembangan jaman teknologi TV juga makin berkembang dan mengalami perubahan pesat dalam cara kita menonton TV, bila dahulu kita hanya bisa menonton TV sesuai dengan program yang disiarkan saat itu, kini makin banyak layanan TV Online dan bisa kita nonton melalui streaming, hebatnya lagi kita bisa memilih program TV apa yang hendak kita tonton. Salah satu contoh penyedia layanan ini adalah Netflix.

Terlepas dari layanan TV yang ditampilkan dan merek TV yang beragam tetap ada hal yang tidak (belum) berubah sampai sekarang, mayoritas pengguna TV (termasuk saya) sampai saat ini masih menggunakan remote control untuk mengganti saluran TV, membesarkan atau mengecilkan suara dan lain sebagainya, hal yang sama berlaku juga bila anda memilki layanan TV kabel semisal firstmedia atau Indovision, masing-masing perangkat memiliki satu remote control yang di-disain secara khusus untuk berkomunikasi dengan perangkat induknya. Sebuah disain yang sudah dipatenkan lebih dari satu dekade lalu.

Bayangkan bila anda mempunyai sebuah remote control universal untuk beberapa device sekaligus, seperti yang ada di film Click yang dibintangi oleh Adam Sandler, hidup akan lebih mudah, anda tidak usah repot mencari remote control yang terpencar kemana-mana dalam rumah anda. Ray Super Remote di-disain untuk mengisi kekosongan ini. Jangan bayangkan remote control yang bisa mengatur waktu yah, karena sampai saat artikel ini dibuat hal itu masih merupakan cerita dalam film Click saja.

Ide remote control universal ini pun sejatinya bukanlah ide baru, sempat bermunculan produk-produk lain yang menawarkan hal yang sama akan tetapi Ray Super Remote hadir dengan konsep baru dan menawarkan kemampuan yang lebih menarik.

Remote control pada umumnya memiliki disain yang sama yaitu sebuah perangkat elektronik dengan berbagai macam tombol fisik yang bisa ditekan diatasnya, mencoba mengubah pakem yang ada, Ray Super Remote memiliki disain selayaknya smartphone jaman sekarang, dengan layar sentuh 4.8” Ray Super Remote memberikan sentuhan yang sangat menarik untuk konsep remote control universal. Selain disain nya yang menarik, perangkat ini juga menawarkan banyak alternatif sambungan nirkabel seperti WiFi, Bluetooth, infrared, dan protokol Zigbee, dengan berbagai alternatif tersebut perangkat ini bisa berkomunikasi dengan HDTV, DVR, berbagai konsol gaming dan perangkat video streaming.

Bagaimana, tertarik memiliki satu dari perangkat ini? Saran saya apabila anda sudah memiliki perangkat ini , jangan sampai lupa anda taruh dimana, karena ini perangkat universal apabila anda kehilangan satu maka anda kehilangan semuanya. Untuk harganya sendiri perangkat ini dibanderol dengan harga US$199 di negeri paman Sam sana dengan sistem pre-order.

 

Leave a comment